Catok Rambut Bisa Menyebabkan Alergi, Waspadalah!

,
Bagi Anda para wanita yang mendambakan rambut lurus dan indah yang menggunakan alat catok rambut Suhu panas yang dihasilkan alat tersebut dapat mengaktifkan zat-zat berbahaya dalam kosmetik yang kemudian diserap oleh kulit, Waspadalah!


Catok Rambut Bisa Menyebabkan Alergi, Waspadalah! | Sehat Ampuh. Studi terbaru menunjukkan, banyak produk pelurus rambut berbentuk cair yang mengandung formaldehyde. Zat kimia ini mampu menyulut perkembangan berbagai jenis kanker dalam tubuh. Gawatnya, tak sedikit pula produsen kosmetik bandel yang tidak mencantumkan formaldehyde dalam kemasannya, padahal sebenarnya, kandungan formaldehyde di dalamnya cukup tinggi.

Dikutip dari Genius Beauty, yang paling berbahaya dari formaldehyde ialah jika terpapar suhu panas. Formaldehyde merupakan gas cair yang dapat larut dalam air. Namun jika terkena temperatur tinggi, seperti suhu panas dari alat catok, zat formaldehyde menguap ke udara dan terserap oleh organ pernapasan.

Kondisi ini membuat para wanita rentan mengalami berbagai gangguan kesehatan, di antaranya reaksi alergi, pendarahan lewat hidung, dan iritasi kulit. Seluruhnya disebabkan oleh dua pemicu gangguan kesehatan, yaitu zat formaldehyde dalam kosmetik dan suhu panas dari alat catok yang membuat formaldehyde mudah terserap dalam tubuh.

Semoga artikel kami mengenai Catok Rambut Bisa Menyebabkan Alergi ini bermanfaat bagi anda yang membaca!
 

Sehat Ampuh Copyright © 2013 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger