Cara Membuat Masker Rambut Alami

,
Buah-buah dan sayuran seringkali menjadi opsi utama sebagai bahan dasar untuk pilihan masker rambut. Perawatan rambut menggunakan bahan alami yang mudah didapat merupakan cara paling sederhana untuk dilakukan ketika memiliki waktu luang di rumah.

Cara Membuat Masker Rambut Alami

Cara Membuat Masker Rambut Alami | Sehat Ampuh. Berikut resep untuk membuatnya sendiri di rumah sehingga rambut tetap terawat dan terjaga keindahannya.

1. Masker Pisang dan Alpukat (mengambalikan kelembaban rambut)

Bahan-bahan: pisang, alpukat, telur, madu, susu dan minyak zaitun.

Cara pembuatan: Campurkan dan haluskan semua bahan hingga rata dan aplikasikan dari kulit kepala hingga ujung rambut. Biarkan setengah jam lalu bilas. Gunakan dua kali sebulan agar maslah rambut teratasi.

2. Masker Yogurt  (untuk rambut kering)

Bahan-bahan: Putih telur, yougurt tanpa rasa dan mayonnaise.

Cara pembuatan: Kocok putih telur hingga mengembang lalu tambahkan yougurt dan mayonnaise. Oleskan pada rambut yang telah dibasahkan terlebih dahulu dan tutup dengan handuk hangat. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin. Gunakan resep ini sekali sebulan untuk melembabkan rambut.

3. Masker Alpukat dan Lemon (Menyegarkan kulit kepala dan menghaluskan rambut)

Yang dibutuhkan: alpukat, perasan lemon, garam, lidah buaya.

Cara pembuatan: Haluskan keempat bahan dan aduk dengan rata hingga tidak menggumpal. Pasangkan ke kulit kepala dan rambut dan diamkan selama 25 menit. Ini dapat dilakukan sekali sebulan untuk menenangkan syaraf di kepala.

Mudahnya merawat rambut dengan masker bikinan sendiri. Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat!
 

Sehat Ampuh Copyright © 2013 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger