9 Cara Merawat Wajah yang Berjerawat agar Sembuh

,
Sehat Ampuh - Gadis remaja yang baru memasuki puberitas umumnya mempunyai masalah dengan jerawat. Ya, di saat wajah harus nampak cantik untuk memikat lawan jenis ternyata malah dihiasi dengan jerawat. Tentunya sangat menjengkelkan.

Biasanya para gadis belia ini langsung mencari produk kosmetik untuk mengatasi wajahnya yang berjerawat. Mulai dari obat penghilang jerawat, pemutih, pelembab, dan tetek bengek lainnya. Bukannya malah hilang, kulit wajah malah rusak, iritasi, kemerahan dan lain-lain sementara jerawat tambah banyak.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena beberapa tips dari youtips.com berikut ini akan membantu Anda dalam merawat kulit wajah yang berjerawat.
Cara Merawat Wajah yang Berjerawat agar Sembuh
  1. Ketahuilah bahwa pembentukan jerawat terjadi karena produksi minyak di pori-pori.
  2. Ketika debu dan kuman memasuki pori-pori berminyak, maka infeksi pun terbentuk.
  3. Ketika Anda menyentuh wajah, infeksi menyebar pada seluruh wajah dan hasilnya adalah jerawat yang merusak kecantikan wajah Anda.
  4. Hindari makanan berminyak dan makanan gorengan, karena setelah dicerna makanan tersebut dapat menambah pembentukan minyak di wajah. Gangguan perut dan hati juga bisa menambah jerawat Anda.
  5. Cobalah mencuci muka dua kali sehari dengan sabun antibakteri. Gunakan air dalam jumlah yang besar untuk membersihkan muka.
  6. Saat mencuci muka dengan sabun antibakteri sambil memijat kulit wajah searah jarum jam. Penggunaan scrub tidak cocok untuk kulit jerawat.
  7. Cobalah untuk menghindari scrubbing dan sering mencuci wajah.
  8. Jangan menyentuh wajah dan jerawat karena akan menyebarkan infeksi. Biarkan jerawat kering sendiri. Jangan pencet jerawat. Memencet jerawat akan meninggalkan bekas di wajah.
  9. Jangan memakai pelembab berminyak pada kulit Anda. Cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter kulit tentang pelembab yang cocok.

Semoga 9 Cara Merawat Wajah yang Berjerawat agar Sembuh yang kami postingkan ini bermanfaat bagi anda.

0 komentar to “9 Cara Merawat Wajah yang Berjerawat agar Sembuh”

Posting Komentar

 

Sehat Ampuh Copyright © 2013 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger